Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tips SEO » Bagaimana Cara Membuat Internal Linking Yang Baik

Bagaimana Cara Membuat Internal Linking Yang Baik

(75 Views) April 26, 2016 5:59 pm | Published by | No comment

Cara membuat internal linking.  Blog atau website merupakan sarana untuk menyampaikan informasi dari penulis kepada para pembacanya. Informasi tertentu tidak dapat ditulis secara panjang lebar, disamping akan terlihat membosankan juga kurang efektif.

Untuk itu cukup dengan mengarahkan pembaca ke halaman yang berkaitan, ini adalah teknik SEO yang bagus daripada membuat halaman tunggal yang terlalu padat dengan tulisan.

Untuk merujuk ke halaman lain, cukup memberikan tautan pada kata yang relevan dengan halaman yang dirujuk. tautan ini disebut juga dengan istilah link. Tautan yang mengarah ke halaman – halaman lain dalam satu website disebut dengan internal linking. 

Pembuatan internal linking merupakan teknik SEO yang standar. Dengan membuat internal linking yang baik akan dapat mengoptimalkan posisi website pada search engine seperti Google dan Yahoo.  

Dengan internal linking yang tepat akan membuat pengunjung website merasa betah berlama – lama membuka halaman demi halaman, karena mereka merasa mendapatkan solusi atau manfaat dari artikel tersebut. Dari sinilah Google menilai layak tidaknya sebuah halaman website untuk ditampilkan pada halaman pencarian atau SERP ( Search Engine Result Page ).

Setidaknya ada beberapa point  cara membuat internal linking yang baik.

  • Pertama, kata yang dijadikan tautan atau link harus merupakan kata kunci dari halaman yang dituju.
  • Kedua, kata yang dijadikan link harus ditambahkan title, yang juga merupakan kata kunci dari halaman yang dituju.
  • Ketiga, halaman yang dituju merupakan halaman yang relevan dengan artikel tempat link atau tautan berada.

Demikianlah cara membuat internal linking yang baik.  Sedangkan pembuatannya secara teknis mudah sekali.  Jika pada blog WordPress atau Blogspot, caranya, blok saja kata yang akan dibuat link, lalu klik tombol link, tuliskan URL halaman tujuan, klik insert link,  selesai. Anda juga dapat belajar SEO secara lengkap, klik di sini.

Artikel terkait :

Tips cara mudah menembus peringkat teratas di Google 

No comment for Bagaimana Cara Membuat Internal Linking Yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *